Recipe: Delicious Es Kopi Susu Gula Aren

Es Kopi Susu Gula Aren. Selain aroma kopi, ada elemen lain yang menyumbang aroma spesial di resep es kopi ini: aroma gula aren dan kelapa. Bagi yang suka twist unik, kita tambahkan. Pengen banget minum es kopi susu kekinian tapi males gerak dirumah.

Es Kopi Susu Gula Aren Selain itu, es kopi kekinian ini juga mengandung susu segar. Bahan dasar es kopi susu gula aren terdiri dari espresso kopi, gula aren, susu. Cara membuatnya pun mudah, jadi bisa dipraktikkan di rumah kapan saja. You can have Es Kopi Susu Gula Aren using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Es Kopi Susu Gula Aren

  1. You need 2 gr of Espresso bubuk (sachet kecil).
  2. Prepare 250 ml of Susu UHT.
  3. Prepare of Es Batu.
  4. It's of Sirup Gula Aren.
  5. You need of Bahan Sirup Gula Aren :.
  6. You need 100 gr of Gula Aren.
  7. You need 100 ml of Air.

Owner Amstirdam Coffee Malang, Sivaraja membagikan resep es kopi susu gula aren kekinian. Jika sebelumnya es kopi susu rumahan menggunakan susu kental manis sebagai campuran kopi, saat ini es kopi susu menggunakan susu cair full cream merk apa saja, dan penggunaan gula merah atau gula aren digunakan untuk menggantikan pemanis dari susu kental manis. SEBENARNYA kehadiran Es Kopi Susu Aren bukanlah hal yang baru di industri kopi kita. Lihat juga resep Es Kopi Susu Gula Aren enak lainnya.

Es Kopi Susu Gula Aren step by step

  1. Membuat sirup gula aren : didihkan air dan masukkan gula aren yg telah di iris, masak hingga seluruh gula larut, sisihkan.
  2. Larutkan espresso bubuk dg 50 ml air panas, sisihkan.
  3. Penyajian : Taruh 3 sdm sirup gula aren (sesuai selera), tambahkan es batu, tuangkan susu UHT, tambahkan espresso yg sudah dicairkan.
  4. Sajikan ❤.

Rasanya yang segar, cocok untuk menemani camilan gurih kala bersantai. Kalau kamu bingung bagaimana cara membuatnya, Suara.com punya tutorial bikin es kopi susu gula aren dengan bahan-bahan sederhana. Ciptakan Base Kopi yang Kental. © Disediakan oleh PT Trans Digital Media Resep Es Kopi Gula Aren, Kopsu Kekinian. Bisnis es kopi susu kekinian memang sedang ngetren. Gula aren salah satu bahan dasar yang semakin populer untuk melengkapi sajian minuman Asupan gula aren dalam jumlah banyak pada segelas es kopi susu jelas membuat kalorinya berlipat ganda.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Red Velvet Cookies

How to Prepare Yummy Gabin Fla susu simpel 5 bahan TANPA TELUR (cemilan/ sarapan pagi)

Recipe: Perfect Sumpia simple cemilan Hari Raya