Recipe: Yummy Tempe Goreng Tepung Simple

Tempe Goreng Tepung Simple. SOP SOSIS ENAK DAN TEMPE GORENG SIMPLE - Simple masaknya sosis dan tempe goreng tepung renyah. boleh dicoba, pilih sosis yang smoke beef lebih enak lagi . Cara Bikin Tempe Goreng Tepung Enak Resep Tempe Goreng Tepung yang Renyah dan Gurih Banget, Yummy!

Tempe Goreng Tepung Simple Resep Membuat Tempe Goreng Tepung yang Renyah Abis! Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rekomendasi resep tempe goreng tepung yang krenyes-krenyes dan cara membuatnya yang mudah. Resep tempe goreng tepung ini mudah untuk kita praktekan. tempe mengandung karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, serat pangan, tembaga, mangan, dan Artikel sebelumnya saya telah membahas tentang resep tempe goreng tepung enak dan kriuk. You can have Tempe Goreng Tepung Simple using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tempe Goreng Tepung Simple

  1. You need 2 potong of tempe ukuran sedang.
  2. You need 1 SDM of Ketumbar.
  3. Prepare 3 buah of kemiri.
  4. Prepare 1 SDT of lada (saya lada hitam).
  5. You need 1-2 batang of daun bawang.
  6. Prepare 1 mangkuk of tepung bumbu serbaguna (bisa terigu + tepung beras).
  7. You need 3 siung of bawang putih.
  8. You need 1 SDT of garam halus (jika diperlukan).

Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, mendoan digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak kering dan garing. Kondisinya yang agak lembek membuat mendoan paling pas disantap kala masih panas, karena ketika dingin tempe terlihat lunglai dan terasa agak eneg. Campur tepung dengan bumbu halus dan air hingga cukup kental. Panaskan minyak banyak di atas api sedang.

Tempe Goreng Tepung Simple instructions

  1. Siapkan bahan.
  2. Potong-potong tempe. Cuci dan haluskan bumbu.
  3. Dalam wadah masukkan tepung, bumbu halus, beri air matang sekitar 1 gelas. Lalu aduk rata dan beri potongan daun bawang. Adonan sekental kita bikin tempe mendoan. Kalo pake tepung serbaguna sebaiknya gak usah pake garam ya moms, cicip dulu. Kalo dirasa kurang garam, baru tambah. Aduk rata.
  4. Celupkan potongan tempe ke dalam adonan tepung, lalu goreng sampai kecoklatan..
  5. Sajikan dengan cabe rawit, atau saos. Bisa juga jadi tambahan lauk. Dengan sayur lodeh atau sayur asem, mantap ini. Bikin juga yuk moms..

Goreng tempe dengan balutan adonan tepung hingga kuning kecokelatan. Tepung bumbu campur (Tepung crispy yang dijual di pasaran). Anda bisa membeli beberapa bungkus, disesuaikan saja dengan ketersediaan daging. Cara membuat daging sapi goreng tepung: Pertama, cuci bersih daging, potong tipis-tipis. Lebarnya kira-kira seukuran daging rendang dan jangan terlalu. resep asli tempe penyet, cara membuat tempe goreng, resep tempe tahu goreng dengan Cara Membuat: Tempe Goreng: Iris tempe dan tahu bentuk persegi panjang tipis atau sesuai selera.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Red Velvet Cookies

How to Prepare Yummy Gabin Fla susu simpel 5 bahan TANPA TELUR (cemilan/ sarapan pagi)

Recipe: Perfect Sumpia simple cemilan Hari Raya