Recipe: Appetizing Awug (cemilan tradisional sehat simpel)

Awug (cemilan tradisional sehat simpel). Kue awug adalah kue khas dari Sunda, Indonesia. Kue ini berwarna putih bercampur dengan warna coklat yang berasal dari campuran tepung beras, kelapa, aroma. Resep dan cara membuat kue awuq awug dipulau #jawa sedangkan kue sangko di #padang, bahan bahannya cukup murah dan mudah didapatkan serta cara pembuatannya.

Awug (cemilan tradisional sehat simpel) Awug awug seperti pada resep membuat kue awug awug tradisional nikmat yang akan kita coba buat ini adalah awug awug khas Jogja atau Jawa Tengah sedangkan. Resep Makanan Awug Awug Ketan Spesial Rasa Gurih. Cara membuat awug-awug ketan dengan mudah Awug-awug ketan merupakan makanan tradisional Indonesia dengan rasa manis gurih. You can cook Awug (cemilan tradisional sehat simpel) using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Awug (cemilan tradisional sehat simpel)

  1. Prepare 1 mangkuk of tepung beras(asli ya bukan tepung beras instan).
  2. You need 2 keping of kecil gula merah.
  3. It's 2 sdm of gula pasir.
  4. You need 1/2 mangkuk of kelapa sêtngah tua di parut.
  5. Prepare 2 helai of daun pandan.
  6. Prepare 1/2 sdt of garam.

Demikian cara membuat resep membuat awug ketan simpel dan praktis kami suguhkan. mencoba. Daftar Camilan Sehat Untuk Menemani Waktu Anda. Cemilan sehat pada dasarnya adalah makanan yang mengandung nilai nutrisi yang tinggi. Makanan dengan kadar nutrisi tinggi banyak terdapat pada makanan yang tidak terlalu banyak diolah (diproses).

Awug (cemilan tradisional sehat simpel) instructions

  1. Kukus dulu tepung beras kuleb 15 mnit.
  2. Stlah itu campurkan tepung beras yg sudah dikukus dgn kelapa parut buang daun pandannya sambil di remas2 ringan spya tepung bras ga menggumpal stlah trcmpur rata masukkan gula pasir,dan garam aduk rata.
  3. Olesi loyang dgn minyak tipi2 lalu isi dgn adonan awug sampai stngahnya jgn ditekan2 yaa cukup diisi biasa sj spya ga keras hasilnya, baru atasnya di tabur gula merah merata lalu timpa lagi adonan awug sampai habis..
  4. Kukus kurleb 20 mnt sampai matang. sajikan.

Awug adalah makanan yang terbuat dari singkong yang diparut halus dan dicampurkan dengan tepung beras Jika anda tertarik dan ingin mencoba makanan tradisional enak yang satu ini, anda dapat Itulah bahan-bahan dan cara penyajian kue tradisional awug singkong dari resep awug singkong. Kue awug ini begitu populer di tengah-tengah masyarakat. Selain rasanya manis, awug ini juga memiliki tekstur yang begitu lembut dan legit, serta rasanya begitu lezat. Awug tepung beras gula merah sangat mudah kita jumpai di pasaran, dan tentunya dengan harga yang cukup terjangkau. Awug termasuk jenis makanan cemilan dan umumnya dikonsumsi saat masyarakat Sunda sedang bersantai, sambil diiringi secangkir kopi atau teh hangat.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Red Velvet Cookies

How to Prepare Yummy Gabin Fla susu simpel 5 bahan TANPA TELUR (cemilan/ sarapan pagi)

Recipe: Perfect Sumpia simple cemilan Hari Raya