Easiest Way to Make Tasty Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan

Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan. Cara Membuat Bakso Ikan Yang Mudah dan Praktis. Langkah pertama masukkan ikan tengiri, kakap, tuna atau lainnya ke dalam blender bersama dengan putih telur, bawang putih, garam dapur beryodium, gula pasir dan es serut sedikit saja. Tahu bakso termasuk cemilan atau lauk yang praktis.

Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan Berikut ini resep tahu bakso yang bisa Anda coba di rumah. RESEP TAHU BAKSO IKAN TONGKOL GORENG. Tahu isi bakso merupakan variasi olahan tahu yang bisa menjadi pilihan dalam menu makan harian keluarga atau cemilan sehat di sore hari bahkan sebagai menu sarapan di pagi hari. You can cook Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan

  1. It's 250 gr of ikan tenggiri (boleh ikan, ayam, daging atau udang ya).
  2. It's 4 sdm of tepung tapioka (me sagu tani).
  3. It's 1 buah of wortel parut.
  4. You need 2 batang of daun bawang rajang halus.
  5. You need 2 siung of bawang putih parut.
  6. It's 3 siung of bawang merah parut.
  7. You need 1 butir of telur.
  8. Prepare 1 sdm of kaldu bubuk.
  9. It's 1 sdm of gula pasir.
  10. Prepare 1 sdt of lada bubuk.
  11. You need Sedikit of garam.
  12. It's of Tahu putih.

Goreng bakso sampai matang dan berwarna keemasan. Bakso yang digunakan adalah bakso siap masak, agar lebih praktis. Tinggal tusuk ke tusuk sate lalu oles bumbu dan bakar. Oles bakso dengan campuran bumbu halus.

Bakso tahu goreng praktis / cemilan ikan instructions

  1. Siapkan wadah masukkan ikan giling, remas2 sebentar, lalu masukkan telur, kaldu, gula, garam dan lada, remas kembali sampai tercampur rata..
  2. Masukkan wortel dan daun bawang, aduk ratakan kembali, lalu tambahkan 4 sdm tepung tapioka, ratakan..
  3. Siapkan tahu, belah dua lebar, kerok sedikit dalamnya, lalu ambil 1 sdm peuh adonan letakkan diatas tahu, sampai kepinggirannya. Lakukan sampai adonan habis.
  4. Siapkan tepung basah, campur terigu dan baking powder aduk rata, tambahkan sedikit air hingga adonan menjadi kenyal, masukkan kaldu dan lada..
  5. Panaskan minyak dalam wajan, kemudian kecilkan apinya. Ambil 1 bakso tahu dan celupkan diadonan tepung, goreng dalam minyak panas. Goreng hingga bakso tahu mengembang dna berubah warna, terasa garing. Angkat dan tiriskan..
  6. Sajikan bakso tahu dengan saus sambal manis ataupun cabe rawit 😘😍.

Bakso yang sering kita jumpai adalah bakso sapi padahal ada bahan utama lain yang bisa dibuat bakso seperti udang Menu yang satu ini tidak hanya bisa dijadikan lauk makan namun juga bisa digunakan sebagai cemilan yang sehat ketika berkumpul dengan keluarga. Mau menyiapkan cemilan apa hari ini? tahu bakso juga enak, lho. Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bakso tahu adalah makanan cemilan enak dan lezat yang biasa dikonsumsi diacara hajatan pernikahan maupun acara keluarga.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Red Velvet Cookies

How to Prepare Yummy Gabin Fla susu simpel 5 bahan TANPA TELUR (cemilan/ sarapan pagi)

Recipe: Perfect Sumpia simple cemilan Hari Raya