How to Prepare Appetizing Sumpia simple cemilan Hari Raya

Sumpia simple cemilan Hari Raya. Hallo selamat datang di Dapoer MbahPuti Cooking Channel. Jangan lupa Subscribe (gratis) Agar mbah puti semakin semangat untuk upload. Lihat juga resep Sumpia isi abon🌯 enak lainnya.

Sumpia simple cemilan Hari Raya Resep Camilan Renyah Sumpia Ebi Lumpia/Dari Kulit Lumpia Yang Diberi Isian Udang Kering Atau cara membuat SUMPIA dari lumpia rasa coklat keju renyah COCOK untuk CEMILAN DAN JUALAN [RAYA] Resepi Dan Cara Membuat Popia Simpul @ Simpul Kasih Ori Dari Kg - Продолжительность. Selain untuk cemilan sehari-hari, sumpia juga kerap disuguhkan ketika Lebaran atau perayaan lainnya. Pada dasarnya konsep membuat sumpia pisang hampir sama seperti membuat lumpia, namun dengan ukuran yang lebih mini dan tekstur yang cenderung lebih renyah. You can cook Sumpia simple cemilan Hari Raya using 4 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sumpia simple cemilan Hari Raya

  1. It's 2 pack of kulit lumpia.
  2. You need 5 sendok of terigu.
  3. You need 7 sendok of air.
  4. It's of Bumbu rasa barbekyu.

Sumpia legend dengan khas tersendiri, terbuat dari bahan sederhana tapi rasa men-dunia. Didukung beragam pilihan rasa yg bisa jadi sahabat u/ penikmatnya, yg bisa menambah keakraban. Nah saat berkumpul bersama di hari raya Lebaran, tentunya cemilan manis dan gurih tak pernah absen, dong. Selain bikin ngobrol tambah asyik, cemilan juga jadi pembuka sebelum masuk ke menu utama.

Sumpia simple cemilan Hari Raya step by step

  1. Campur terigu dan air, jangan terlalu encer atau pun kental..
  2. Oleskan adonan terigu di sekeliling pinggiran kulit lumpia, gulung satu-satu kulit lumpia, bisa pakai sedotan kecil atau sumpit..
  3. Gunting miring kulit lumpia yang sudah digulung.
  4. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang, angkat ketika kecoklatan lalu tiriskan..
  5. Setelah dingin, campurkan sumpia dengan bumbu barbekyu (atau sesuai selera). Masukkan dalam toples kedap udara. Hmm jangan sampe abis duluan sebelum lebaran ya.. 😂.

Sumpia ebi dibuat dari kulit lumpia yang dipotong kecil dengan isi ebi atau abon. Sumpia udang spesial ini merupakan salah satu makanan ringan khas cirebon karena memang cemilan yang satu ini banyak diproduksi disana, rasanya yang enak dan gurih sepertinya patut anda coba sebagai cemilan dikala santai bersama keluarga atau teman terdekat anda. Dalam mehyambut hari raya, kamu biasanya dibuat bingung dalam memilih cemilan apa yang cocok menghiasi stoplesmu. Mulai sekarang jangan bingung lagi dalam ketika menentukan cemilan apa yang cocok, yuk cobain kukis lemon thumbprint. Hari Raya Puasa falls on the first day of Syawal, the tenth month of the Hijrah (Islamic) lunar calendar.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Red Velvet Cookies

How to Prepare Yummy Gabin Fla susu simpel 5 bahan TANPA TELUR (cemilan/ sarapan pagi)

Recipe: Perfect Sumpia simple cemilan Hari Raya