Easiest Way to Cook Tasty Onde-onde mini snack renyah simpel

Onde-onde mini snack renyah simpel. Onde onde mini super renyah!/resep onde onde anti gagal!! Variasi resep berikutnya adalah kue onde onde yang berukuran mini dengan isian kacang hijau serta dibalut oleh kulit bertabur wijen. Semoga puasanya lancar dan selalu diberi kesehatan ya.

Onde-onde mini snack renyah simpel Onde-onde ini memiliki bentuk yang merekah serta terlihat sangat cantik. Cara membuat kue tradisional yang nikmat dan renyah ini cukup mudah dan Ya, kue onde-onde ini merupakan jajanan khas yang biasanya kita temukan di pedagang gorengan atau pedagang kue lainnya, dimana kita bisa. Variasi resep berikutnya adalah kue onde onde yang berukuran mini dengan isian kacang hijau serta dibalut oleh kulit bertabur wijen. You can have Onde-onde mini snack renyah simpel using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Onde-onde mini snack renyah simpel

  1. Prepare 300 gram of tepung terigu.
  2. You need 100 gram of gula pasir.
  3. You need 40 gram of margarin.
  4. Prepare 1/2 sdt of baking powder.
  5. It's 1/4 sdt of soda kue.
  6. You need 3 sdm of air hangat.
  7. It's 1 butir of telur.
  8. Prepare of wijen.
  9. Prepare of air (untuk lem wijen).
  10. It's of minyak (untuk menggoreng).

Onde-onde mini atau yang berukuran jauh lebih kecil dari biasanya memang lebih enak untuk dicemil apalagi dengan lapisan kulit yang. Resep Onde Onde Ketawa Mini Yang Renyah Dan Gurih Onde-onde adalah jajanan pasar yang sangat populer di Indonesia, kue ini berasal dari. Onde-onde, ondeh-ondeh or in Indonesia - klepon is a dessert or tea-time snack made out of glutinous rice flour or sweet potato, filled with gula melaka (coconut palm sugar) and coated with grated coconut.

Onde-onde mini snack renyah simpel instructions

  1. Kocok telur, baking soda dan soda kue dengan garpu / wisk..
  2. Campurkan semua bahan (tepung terigu, gula pasir, margarin, kocokan telur, air hangat) sampai kalis..
  3. Setelah kalis, buat bulatan kecil kecil. Sebelum ditempeli wijen, satu persatu saya baluri dg sedikit air. Kemudian tempelkan wijen. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Goreng dengan minyak sedang. Hingga matang. Pastikan seluruh bulatan onde-onde tertutup minyak. Goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan..
  5. Setelah dingin siap dimasukkan ke dalam toples dan siap untuk cemilan..

Onde-onde can be found in morning markets, school canteens and sold by Mak Cik's or Pak. Resep Onde Onde - Onde onde merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia. Kue sangat digemari oleh masyarakat nusantara. In Singapore and Malaysia, onde-onde refers to glutinous rice balls dessert. Its pandan flavoured skin wraps semi-melted palm sugar that would burst upon the first bite.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Red Velvet Cookies

How to Prepare Yummy Gabin Fla susu simpel 5 bahan TANPA TELUR (cemilan/ sarapan pagi)

Recipe: Perfect Sumpia simple cemilan Hari Raya