Recipe: Yummy Cemilan nasi pedas

Cemilan nasi pedas. Cara membuat krupuk nasi. resep krupuk nasi. Salah satunya trend cemilan pedas yang dari beberapa tahun kebelakang hingga sekarang masih selalu digemari, tentu anda masih ingat, salah satu merk yang memproduksi keripik singkong pedas. Cemilan pedas saat ini semakin digemari masyarakat terutama kaum muda milenial.

Cemilan nasi pedas Kalau lagi ngantuk, paling enak tuh ngemil yang pedas-pedas. Biar auto seger dan semangat lagi ngelanjutin kegiatan. Apalagi belakangan ini cemilan pedas tuh banyak banget yang lagi hype dan. You can have Cemilan nasi pedas using 18 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cemilan nasi pedas

  1. Prepare of bahan adonan:.
  2. It's 1 piring of nasi.
  3. Prepare 1/4 of tepung terigu.
  4. It's 10 biji of rawit.
  5. You need 1 of bawang daun.
  6. You need 1 batang of seledri.
  7. Prepare of penyedap rasa.
  8. It's of lada bubuk.
  9. You need of ketumbar bubuk.
  10. It's of air.
  11. Prepare of bahan saos encer:.
  12. You need 5 biji of rawit.
  13. You need 2 sdm of saos cabe.
  14. Prepare 1 sdm of saos tomat.
  15. You need 5 sdm of air.
  16. Prepare of penyedap rasa.
  17. Prepare of untuk pelengkap.
  18. It's 1 bungkus of mie instan.

Sempol nasi siap menemani cemilan sambil ngeteh Anda. Lihat juga resep Krupuk Seblak Kering Pedas (Cemilan) enak lainnya. Ada gangguan di rumah Toped. cemilan pedas khas Bandung. Menjual cemilan serba pedas khas kota Bandung.

Cemilan nasi pedas instructions

  1. Potong kecil kecil bawang daun seledri dan cabe rawit.
  2. Lalu masukan bahan yg sudah di potong ke dalam tempat, tambahkan nasi dan terigu... beri penyedap rasa, lada bubuk dan ketumbar bubuk secukupnya... setelah itu aduk sampai merata sebelum di beri air agar rasa lebih merata.
  3. Masukkan air secukupnya pada adonan hingga adonan seperti membuat bakwan....
  4. Masak adonan dalam wajan... perhatikan apinya y bunda jangan terlalu besar... lalu angkat jika sudah matang kuning keemasan....
  5. Untuk membuat saos encernya... potong kecil kecil rawit tambahkan semua bahan saos pada mangkuk lalu beri penyedap secukupnya....
  6. Untuk menambahkan rasa dan tampilan tambahkan mie instan... sebelumnya mie di masak seperti mie instan biasa diamkan 5 menit agar bumbu meresap lalu buang airnya kemudian goreng sampai kering dan kuning keemasan.
  7. Cemilan nasi pedas sudah siap... bener bener mudah & murah kan... makan selagi hangat agar rasanya semakin enak....

Rasa di jamin enak ! murah! Ya, nasi yang ditumpuk dengan sayuran, lauk kemudian disiram saus kacang ini begitu populer sebagai salah satu Tapi kamu udah tahu belum? Sebenarnya nasi pecel itu dari mana sih asalnya? Menu. mengunakan bahan dasar kentang, keripik / kerupuk yang satu ini banyak digemari bagi yang suka makan nasi dengan di dampingi. Cemilan-jajanan unggulan kami antara lain: Makaroni NGELEL Original.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Red Velvet Cookies

How to Prepare Yummy Gabin Fla susu simpel 5 bahan TANPA TELUR (cemilan/ sarapan pagi)

Recipe: Perfect Sumpia simple cemilan Hari Raya