Recipe: Perfect Cilok goreng ala babang yg jualan di SD jaman dulu #cemilan

Cilok goreng ala babang yg jualan di SD jaman dulu #cemilan. Semoga resep yang telah di share bermanfaat buat kita semua yang telah melihat video-video. Video ini berisi Cara Membuat Cilung / Papeda Ala Abang-Abang Cilung atau papeda adalah salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar aci atau tepung sagu. Cilung ini makanan yang hampir sejenis dengan cilok namun bentuknya yang dapat membedaka antara cilung dengan cilok.

Cilok goreng ala babang yg jualan di SD jaman dulu #cemilan Cara membuat cilok goreng empuk dan mengembang dan super lezat, dengan berbahan tepung tapioka dan tepung maizena, sederhana tapi enak banget untuk cemilan. Lihat juga resep Cilok goreng crispy empyuuuk walaupun sudah dingin enak lainnya. Lihat juga resep Telur Dadar Mini ala jajanan SD enak lainnya. You can have Cilok goreng ala babang yg jualan di SD jaman dulu #cemilan using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cilok goreng ala babang yg jualan di SD jaman dulu #cemilan

  1. It's of Bahan cilok:.
  2. It's 18 sdm of tepung terigu.
  3. It's 21 sdm of tepung kanji.
  4. Prepare 500 ml of air (sesuaikan).
  5. You need Secukupnya of air untuk merebus cilok.
  6. It's Secukupnya of daun bawang, iris.
  7. You need Secukupnya of tusukan sate.
  8. Prepare Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  9. Prepare of Bumbu:.
  10. It's 4 siung of bawang putih.
  11. Prepare 1 sdt of garam (sesuaikan asinnya).
  12. You need 1/2 sdt of penyedap secukupnya.
  13. Prepare of Bahan saus:.
  14. You need 4 siung of bawang putih, cincang.
  15. You need 1/2 bungkus of saus untuk mie ayam.
  16. You need 1/2 botol kecil of saus belibis.
  17. You need 1/2 sachet of saori.
  18. You need 1 sdm of kecap manis.
  19. You need Secukupnya of gula garam.

Viral video seorang anak SD berjualan cilok di Solo untuk memmenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. "Dulu juga pernah beli ciloknya itu, dan pas tak tanya dia jualan cilok itu ternyata emang atas kemauannya sendiri pengen bantu ortunya. Mie gulung abang abang ala gue Bahan bahanya : Mie telor Baso Sosis Telor Saos Royco ayam Tusuk sate Minyak goreng Gampang banget kan buatnya Janga lupa coment dibawah resep apa lagi yg harus aku buat yg kalian mau tau. Hai semuanya, kali ini saya berbagi resep cilok crispy andalan jualan di sekolah, anti gagal. Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Paling Enak. selamat datang di channel kami yang berisi info Resep saos racikan cocok untuk pedagang cilok cireng atau bakso goreng.

Cilok goreng ala babang yg jualan di SD jaman dulu #cemilan instructions

  1. Tuangkan tepung terigu ke dalam wadah, ulek bumbu dan iris daun bawang, masukan ke dalam tepung, aduk rata..
  2. Rebus air sampai mendidih, masukan dalam tepung terigu. Aduk2 sampai tercampur semua. Tunggu sampai adonan hangat..
  3. Masukan tepung kanji sedikit-sedikit ke dalam tepung terigu, uleni pelan2 jangan terlalu kenceng biar ga alot nantinya..
  4. Bentuk cilok sesuai keinginan. Rebus air sampai mendidih beri sedikit minyak untuk merebus ciloknya. Kalau cilok sudah mengapung berarti sudah matang. Angkat dan tiriskan. Lalu tusuk2 dg tusukan sate..
  5. Goreng cilok sesuai selera. Bisa original, atau bisa ditambahkan dg telor..
  6. Bikin sausnya gampang, tumis bawang putih, lalu masukin saus2nya, tambahkan air, gula dan garam. Cek rasa. Lalu tuangkan ke cilok yg sudah digoreng. Atau kalo gamau ribet, pake saus botolan aja. Gampang. Hhe. selamat mencoba..

Mengapa abang-abang nasi goreng selalu menyisakan atau menyimpan sebagian nasi goreng yang baru selesai digoreng ke wadah lain? Mana ada Mas Cilok Goreng, Cilong Bakar kali ada tuh di mamang sd depan rumah. . hehe. Masnya nanya cilok mulu nih, mau buka bisnis cilok ya. Resep cilok ini harus banget kamu praktikkan sendiri di rumah. Oh iya, sebelum masuk ke resep, sepertinya akan lebih enak kalau kita cari tahu dulu asal mula cilok.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Red Velvet Cookies

How to Prepare Yummy Gabin Fla susu simpel 5 bahan TANPA TELUR (cemilan/ sarapan pagi)

Recipe: Perfect Sumpia simple cemilan Hari Raya