How to Cook Appetizing Rujak cireng nasi simple (Camilan gurih, pedes, seger)

Rujak cireng nasi simple (Camilan gurih, pedes, seger). Cuma nasi sama telor TAPI yang makan rame!!!! Ok guys, disini saya ingin berbagi informasi tentang cara membuat rujak cireng yang simple buat camilan dirumah. SISA NASI SEMALAM DIBUAT CIRENG AJA

Rujak cireng nasi simple (Camilan gurih, pedes, seger) Maaf untuk video yang sangat amatiran ini ya teman-teman. Resep rujak cireng mudah pedas segar. Resep jajanan murah cireng. resep sederhana mudah dibuat, murah bahanya. siapapun bisa membuat cireng yang enak. rasanya pedas dan asam. segar dibuat cemilan. You can cook Rujak cireng nasi simple (Camilan gurih, pedes, seger) using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak cireng nasi simple (Camilan gurih, pedes, seger)

  1. You need of Bahan cireng.
  2. You need of Semangkuk Nasi sisa kemarin.
  3. Prepare 1 sdm of Tepung bumbu (sy pake sajiku).
  4. Prepare 3-5 sdm of Tepung tapioka/ tepung kanji.
  5. You need Segelas of air panas.
  6. It's 1 buah of Bawang Putih.
  7. Prepare 1-2 batang of Daun bawang (Iris kecil-kecil).
  8. It's Secukupnya of Lada bubuk, Garam, Penyedap rasa.
  9. Prepare of Bumbu Rujak.
  10. Prepare 3-5 buah of Cabai rawit (sesuai selera pedas nya).
  11. Prepare Secukupnya of Gula merah.
  12. You need 1-2 butir of Asam matang.
  13. Prepare Secukupnya of Garam.
  14. Prepare 5-7 butir of Kacang goreng.
  15. You need Secukupnya of Air matang.

Peluang bisnis rujak cireng menjadi camilan yang banyak dijalankan oleh para pengusaha jajanan. Cireng dengan rasa yang gurih ini jika digabungkan dengan sambal rujak akan menciptakan rasa Cara membuat cireng ini sangatlah mudah dan simple karena bahan - bahan yang digunakan untuk. Camilan gurih yang sudah beken ini bisa dibuat sendiri di rumah loh. Tapi, cireng satu ini mantap loh, karena dilengkapi bumbu rujak untuk saus cocolnya.

Rujak cireng nasi simple (Camilan gurih, pedes, seger) step by step

  1. Uleg bawang putih + garam + lada bubuk + penyedap rasa hingga halus..
  2. Setelah itu tambahkan nasi + duo tepung, uleg nasi hingga halus sambil ditambahkan air panas sedikit demi sedikit dan tercampur dg bumbu. Kalo pgn yg agak keras cirengnya bisa dibanyakin tepung tapiokanya yaa, kalo yg sy bikin ini gak terlalu keras. Koreksi rasa..
  3. Tambahkan daun bawang. Campurkan ke adonan cireng. Baluri tangan dg tepung tapioka, ambil 1 sendok adonan, bentuk bulat pipih, kalau adonan menempel ditangan taburi dg tepung tapioka kemudian bentuk kembali. Baluri tipis dg tepung tapioka agar cireng tidak saling menempel..
  4. Panaskan minyak, goreng dg api sedang hingga kekuningan..
  5. Untuk bumbu rujak, uleg cabai + garam + asam + gula merah + kacang goreng, tambahkan air sesuai selera. Koreksi rasa hingga pedas, asam, gurihnya pas ya..
  6. Cireng siap di cocol dg bumbu rujak 😋 Rasa gurihnya cireng + pedes segernya bumbu rujak bikin gabisa berhenti nyemil, apalagi waktu cireng masih hangat..

Lihat juga resep Rujak Cireng enak lainnya. Makanan Cireng yang berasal dari Sunda ini merupakan singkatan dari Aci Goreng yang terbuat dari tepung kanji atau tapioka. So bagi kalian yang punya nasi, tak ada salahnya jika kali ini membuat camilan lezat dengan memanfaatkan nasi sisa kemarin untuk dibuat. Cireng terbuat dari tapioka, tetapi dapat juga ditambahnkan nasi. Coba praktik resep cireng nasi, cocok buat camilan sore atau malam.

Comments

Popular posts from this blog

Recipe: Perfect Red Velvet Cookies

How to Prepare Yummy Gabin Fla susu simpel 5 bahan TANPA TELUR (cemilan/ sarapan pagi)

Recipe: Perfect Sumpia simple cemilan Hari Raya